Nenek Barack Obama beribadah Umroh

23-4-15_obama-grandma-umrah-makkah_1

Sarah Omar Obama, nenek Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunaikan ibadah umroh pada sekitar minggu ke tiga bulan april 2015.

Sarah Omar datang ke Mekah bersama anaknya yang juga paman Obama yaitu Saeed dan cucunya Mousa Obama.

Setelah selesai menunaikan umroh, Sarah mengunjungi pameran tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW. Selama dua jam, Sarah berkeliling dan melihat pameran. Kepada Al Arabiya News Sarah menyatakan begitu terkesan dengan pameran ini “Saya senang sekali bisa datang ke pameran ini, bisa menjadi contoh perkembangan Islam yang didukung oleh bukti ilmiah dan dokumen yang otentik” Sarah berharap pameran tersebut bisa digelar di banyak negara supaya menghilangkan salah pengertian tentang Islam.

mamasara-copy

Lebih lanjut Sarah juga mengatakan bahwa fasilitas yang disediakan pemerintah Saudi di Mekah dan Madinah untuk menunjang ibadah umrah dan haji sangat bagus.

mamasarah2-copySarah Omar Obama lahir tahun 1922, merupakan istri ketiga dari kakek Barack Obama. Sarah sekarang tinggal di Kenya dan aktif dalam berbagai kegiatan amal.

Kediaman Sarah kini menjadi daya tarik bagi turis sejak Obama terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat pada tahun 2008.

Pada tahun 2010, Sarah Omar menunaikan ibadah Haji.

sarah dan obama 2
Sarah dan Obama ketika berkunjung ke Kenya

Kepada koran Al Watan, Sarah mendoakan Obama untuk memeluk Islam dan menjadi Muslim.

Sarah naik Haji 2010
Sarah Obama naik Haji 2010. Sarah mendoakan Barack Obama supaya memeluk Islam

Obama sendiri menyatakan dirinya sebagai pengikut Trinity United Church of Christ, meski publik jarang melihat aktifitas keagamaan Obama. Sejak berkampanye, isu agama Obama menjadi salah satu topik yang kerap diperbincangkan.

Ayah Obama, Barack Obama sr awalnya seorang Muslim yang lalu berubah menjadi atheis ketika menikah dengan Ann Dunham. Sedangkan di keluarga besar Obama, banyak yang Muslim. Ketika dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat, Obama disumpah dengan  menggunakan Lincoln Bible, Injil yang pernah dipakai oleh Abraham Lincoln, presiden AS ke 16.

Obama mengenakan pakaian tradisional Arab ketika berkunjung ke Kenya
Obama mengenakan pakaian tradisional Arab ketika berkunjung ke Kenya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s