Lari Marathon di Bulan Ramadhan

running

Apa kamu kuat lari marathon 10 km sambil puasa? Kalo aku jelas gak kuat.. Lha wong gak puasa aja belum tentu sanggup lari 10 km 🙂

Tapi delapan Muslim di Inggris sanggup lari marathon tanpa batal puasa Ramadhan. Mereka ikut lomba lari Mersey Tunnel 10K di Liverpool Inggris, Minggu 19 Juni 2016 lalu. Para Muslim ini meneguhkan hati dan mempersiapkan fisik mereka agar sanggup lari tanpa minum demi menggalang dana untuk para gelandangan dan kaum miskin.

Dan hasilnya tak sia-sia, mereka berhasil mengumpulkan dana 1.000 poundsterling atau lebih dari Rp. 17 juta. Grup pelari ini berasal dari berbagai negara seperti Bulgaria, Malaysia, Pakistan, Sudan, Inggris, Venezuela dan Yaman.

Pada bulan Juni, matahari bersinar di Inggris lebih lama yaitu 19 jam. Ibadah puasa yang menantang bagi 3 juta Muslim yang hidup di Inggris.

running 2Para pelari Muslim ini mengajarkan kepada kita bahwa Ramadhan bukanlah halangan untuk berbuat baik termasuk lari. Banyak peristiwa besar terjadi di bulan Ramadhan. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat harus berperang seperti Perang Badar dan perang Tabuk.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s