Upayaku Untuk Membantu Pemerintah Memutus Rantai Penyebaran Corona Virus

story by Adlina 

Pada masa ini banyak sekali orang yang tetap di rumah. Termasuk keluarga saya, yang menjaga jarak dengan orang lain di Kalibata City. Jalanan sepi. Toko toko tutup. Dan tempat tempat wisata juga tutup. Semua itu terjadi karena adanya Corona Virus ini.

Di masa Virus Corona ini jalanan menjadi sepi. Banyak orang yang takut terjangkit Virus ini, karena virus ini mematikan. Dan karena banyak tempat yang sepi, maka sistem online pun menjadi ramai. Sekolah sekolah beralih memberi tugas anak anak melalui online. Mulai dari email, Google Classroom, Zoom dan lain-lain.

Banyak orang yang sudah terjangkit dan sudah banyak juga orang yang terkena dampak Corona Virus. Karena itu kita harus menjaga diri dari Corona Virus ini. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari Corona Virus ini. Contohnya selalu cuci tangan. Karena dengan cuci tangan, virus tidak mudah menempel. Lalu setiap orang yang terpaksa keluar harus menggunakan masker. Dan yang terpenting adalah phsycical distancing. Physical distancing adalah menjaga jarak dengan orang lain, dengan cara di rumah saja.

Salah satu cara untuk menghindari terjangkit dari Virus Corona adalah dengan di rumah saja. Tapi bagi anak anak di rumah saja adalah hal yang membosankan, apalagi bagi anak kecil. Karena di rumah saja kadang kita bosan, termasuk saya. Tapi sebenarnya di rumah banyak sekali aktifitas yang dapat kita lakukan. Contohnya, kemarin saya mengikuti grup yang bernama Pandemik. Dalam grup ini kita bermain sebagai agen rahasia. Jadi pertama kita mendapat angka rahasia, dan kita harus menelpon teman kita yang lain. Kita harus menelpon, tidak boleh mengirim pesan. Saat menelpon, yang menelpon harus bilang virus dan yang ditelpon harus bilang waspada. Lalu kita memberi tahu angka rahasia kita dan mengkalikannya, dan angka yang baru dikalikan menjadi angka rahasia baru kita. Dan seterusnya seperti itu sampai 5 menit. Aku tidak menelpon teman, karena aku malu. Aku mendapat 6 telpon. Perasaanku saat ditelpon sangat malu, karena tidak tahu siapa yang menelpon. Dan masih banyak aktifitas lain yang dapat kita lakukan. Oleh karena itu tetap di rumah saja. Stay Home, Stay Safe.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s